5 Tanda Anda Kencan dengan Orang yang Manipulatif

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta – Tersedia begitu banyak hal yang sanggup terjadi ketika memasuki masa pekerjaan cinta. Saat salah langkah, tak jarang Anda akan masuk di ‘perangkap’ dengan mengencani orang yang manipulatif.

Dilansir dibanding Yourtango , Jumat, 8 Mei 2020, orang-orang yang manipulatif kerap menjalin situasi pelik dengan kebohongan, rasa bersalah, serta ketakutan, tetapi tanda-tandanya sering kali tak mudah dikenali.

Lantas, apa saja tanda-tanda dengan terlihat ketika Anda kencan  dengan orang yang manipulatif? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah tersebut.

1. Mereka menggunakan uang, kekuatan, dan pengaruh untuk memikat

Sebut saja seorang pria bertemu perempuan dan memujinya dengan kekayaan yang dimiliki. Si perempuan berpikir bahwa uang adam itu akan menyelesaikan masalahnya.

Orang yang manipulatif menggunakan hubungan mereka untuk pengembangan diri sendiri, alih-alih mencari kebaikan karakter lain. Mereka akan memakai apapun untuk memikat pujaan hati tanpa benar-benar merasa peduli.

2 dari enam halaman

2. Membuat ngerasa bersalah

Begitu orang manipulatif sudah membujuk, mereka sering berusaha melaksanakan Anda merasa bersalah. Mereka menekan untuk menyenangkan diri mereka, bila tidak, Anda akan menderita dibuatnya.

Mereka memburu orang-orang baik hati, terutama mereka dengan tidak menyukai konfrontasi. Dengan menemui bersalah, orang manipulatif berusaha menyiapkan sebanyak mungkin pengaruh dalam tumbuh Anda.

3 dari 6 halaman

3. Suka mengatur

Orang manipulatif mengubah segalanya di sekitar mereka, dari cara Anda merayakan kembali tahun hingga acara teman. Itu membutuhkan sorotan dan  baru membiarkan  orang lain untuk rileks begitu mereka merasa puas.

Mereka mendorong Anda membatalkan dasar dengan teman-teman lain dan menekan bergerak cepat.

4 dari 6 halaman

4. Memakai rasa bimbang untuk mengendalikan

Banyak orang menemui ketakutan kehilangan orang yang dianggap penting. Mereka mungkin berpikir kalau pacar mereka saat ini sepadan baiknya dengan yang didapat.

Jika seseorang memaksa Kamu dengan mengancam akan meninggalkan Anda dan jika Anda tidak membenarkan tuntutan mereka,   orang macam ini menggunakan rasa takut buat mengendalikan Anda.

5 dari 6 kaca

5. Kerap beri sanjungan di awal

Sebut saja mereka menghujani dengan ragam hadiah, misalnya, membawakan bunga dan menulis kartu setelah Anda terlibat dalam perbedaan besar di tahap awal hubungan.

Orang manipulatif menggunakan senyum dan tawa sebagai peristiwa untuk menawar karena suatu dasar, terutama jika mereka menginginkan peristiwa lebih. Saat mendapatkan hadiah serta tersanjung, Anda mungkin melupakan saat-saat buruk yang telah dilalui tanpa benar-benar menyelesaikan masalah.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Alternatif di Bawah Ini: