Detik-detik Menegangkan Anggota TNI Dibegal era Bersepeda di Tangsel

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta – Seorang perwira TNI yang tengah bersepeda dalam kawasan Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, oleh sebab itu korban begal. Aksi tersebut berlaku pada Sabtu (14/11/2020) sekitar memukul 08. 00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Pasukan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adriyanto, sesaat sebelum kejadian, target yang diketahui adalah perwira TNI AU, Kolonel Adm Ridwan Gultom, tengah bersepeda di area ustaz tersebut.

Namun, saat di Jalan Awam Boulevard tepatnya di depan Vila Sakit Pondok Indah, korban dihadang dua orang yang berboncengan secara motor. “Pelaku ini mengincar tas yang berada di belakang korban, tapi sebelum berhasil diambil, tahu ada perlawanan dari korban, tarik-menarik, ” tutur Fajar, kepada Liputan6. com, Sabtu (14/11/2020).

Lalu, saat itu, perlawanan kedua pelaku lebih keras, hingga keputusannya korban begal terjatuh dari sepedanya dan seketika pingsan.

Satpam rumah sakit yang berkecukupan tak jauh dari lokasi peristiwa, langsung berlari ke arah korban begal. Sementara pelaku tancap gas meninggalkan korbannya tergeletak di jalanan.

“Korban langsung digotong, diselametin satpam rumah sakit, tepat dibawa ke UGD rumah rendah Pondok Indah itu, “kata Fajar.

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Bubuk, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Tanpa Sampai Tertular dan Jaga Tim Kita.

2 dari 3 halaman

Memar di Besar

Saat penyeliaan dokter, korban tak mengalami luka serius di kepalanya. Hanya tersedia memar di kepala dan lecet-lecet di beberapa bagian tubuhnya.

“Tidak ada luka mendalam, sekarang juga sudah sadar. Tapi masih dalam perawatan rumah lara, ” kata Fajar.

Akibat dari aksi begal tersebut, korban kehilangan satu unit handphone dan satu buah dompet. Peristiwa ini pun, sudah dilaporkan ke Polsek Pondok Aren untuk ditindaklanjuti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Tersebut: