Kira-kira MU vs WBA: Jangan Sampai Tersandung, Setan Merah!

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta- Manchester United (MU) akan kembali bersaing usai libur pertandingan internasional dengan melawan West Bromwich Albion di dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. MU sangat diunggulkan meraih kemenangan.

Kinerja MU di awal musim 2020-2021 memang angin-anginan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih terpuruk di kondisi 14 dengan raihan 10 poin dengan menyisakan satu pertandingan tunda.

Bermanfaat lawan yang dihadapi kali tersebut jauh lebih ancur. WBA terpuruk di posisi 18 klasemen Bon Inggris. WBA baru mendapat 3 poin saja dari delapan perlombaan yang dilakoni.

Sebelum libur pertandingan internasional, MU mendapat modal bagus dengan menang 3-1 ketika dijamu Everton. Sedangkan WBA tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Masa internasional ini juga merugikan MU. Beberapa pemainnya banyak yang merasai cedera. Marcus Rashford bermasalah dengan bahunya, sedangkan Anthony Martial mengalami masalah pada punggungnya di tim nasional Prancis.

Rashford prospek masih bisa dimainkan. Pria Inggris itu diperkirakan akan diduetkan dengan Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay itu baru membuat gol pertamanya untuk MU saat melawan Everton.

Dua bek tengah MU, Harry Maguire dan Victor Lindelof juga tidak benar-benar sehat. Sedangkan bek kiri Luke Shaw sudah dipastikan absen.

dua dari 4 halaman

Telles

Dengan absennya Shaw, Alex Telles prospek akan melakoni debut bersama MU di Liga Inggris. Telles sudah pulih dari virus corona Covid-19.

Meski WBA sedangkan terpuruk, MU tetap harus waspada. Pelatih WBA Slaven Bilic sudah bisa menurunkan tiga pemainnya sedang usai sembuh dari Covid-19 yakni Branislav Ivanovic, Matheus Pereira dan Callum Robinson.

Apalagi pada pertemuan terakhir yang serupa berlangsung di Stadion Old Trafford, MU kalah 0-1 dari WBA. Gol tunggal dibuat Jay Rodriguez.

Dalam dua kunjungan terakhir ke Old Trafford, WBA mampu membawa pulang empat pokok. MU terakhir kali menang pada kandang atas WBA pada November 2015 dengan skor 2-0.

3 daripada 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; McTominay, Fred; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial

WBA: Johnstone; Furling, Ivanovic, Bartley, O’Shea, Townsend; Gallagher, Livermore, Krovinovic; Pereira, Grant

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: