Liverpool Butuh Waktu Rekrut Timo Werner

Wayne Collins

Liverpool – Liverpool dikabarkan berpeluang besar mendapatkan Timo Werner pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, The Reds membutuhkan waktu untuk merealisasikan transfer Werner.

Seperti dilansir The Guardian, penyerang RB Leipzig itu memperlihatkan prestasi yang begitu bagus pada musim 2019-2020. Timo Werner telah mengecap 27 gol dari 36 perlombaan di semua kompetisi, dan mendatangkan Leipzig bersaing untuk gelar ahli Bundesliga.

Pemain berusia 24 tahun tersebut juga membawa RB Leipzig lulus ke perempat final Liga Champions musim ini. Die Roten Bullen unggul agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur pada laga 16 gede.

Penampilan apik Timo Werner membuat  Liverpool tertarik buat membelinya. Werner diyakini bisa menjelma opsi menarik selain trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini depan The Reds.

Bukan hanya Liverpool, klub lain juga terpikat dengan si pemain mulai sebab Bayern Munchen, Chelsea, hingga Barcelona. Namun, ketimbang Bayern, The Blues, dan Barca, peluang The Reds mendapatkan jasa Timo Werner jauh lebih besar.

Liverpool dikabarkan The Guardian telah bertemu secara agen Werner dan menyatakan keseriusannya untuk meminang sang pemain. Bakal tetapi, The Reds membutuhkan tambahan waktu untuk menebus Werner dibanding Leipzig pada musim panas tarikh ini.  

2 sejak 2 halaman

Terbentur Anggaran

Rencana Liverpool memboyong penyerang Timnas Jerman itu ke Stadion Anfield masih terbentur perkiraan.   Saat ini, klausul pelepasan Timo Werner di Leipzig mencapai angka 52, 7 juta poundsterling (Rp 990 miliar).

Angka tersebut terbilang cukup agung di tengah pandemi virus corona saat ini. Sama seperti klub Eropa lainnya, Liverpool tak memperoleh pemasukan akibat kompetisi yang ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Andai The Reds kesulitan menggaet Timo Werner, klub lain siap menyalip. Barcelona disebut siap memboyong Werner ke Camp Nou, setelah sulit menebus Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Sumber : The Guardian

Disadur dari: Bola. com (penulis/editor, Rizki Hidayat, published 6/5/2020)