Menag Akan Tindak Tegas Kepala Kemenag Jombang Bila Gelar Hajatan pada Tengah Pandemi

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meminta Irjen Kementrian Petunjuk (Kemenag) untuk melakukan investigasi terpaut adanya informasi adanya kerumunan awak pada hajatan pernikahan yang digelar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Jombang.

Dia menyatakan saat ini pihaknya masih menduduki laporan terkait hasil investigasi itu.

“Saya masih menunggu hasil investigasi. Jika ditemukan pelanggaran, tentu akan ada tindakan tegas sesuai ketentuan dengan berlaku, ” kata Fachrul pada keterangan pers, Kamis (8/10/2020).

Dia menjelaskan untuk kesibukan keramaian harus berdasarkan syarat dibanding setiap Pemerintah Daerah (Pemda). Selain itu saat melaksanakan kegiatan kudu berdasarkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Menag Fachrul juga menyatakan, seorang pejabat Kemenag harus dapat menjadi teladan yang baik di masyarakat, terlebih tengah menghadapi pandemi seperti saat ini.

“Menjadi pejabat Kemenag seperti orang yang memakai baju putih, terkena noda kecil selalu akan terlihat sangat jelas & menjadi sorotan, ” jelasnya.  

2 dari 3 halaman

Update Kasus Positif Covid-19 per 8 Oktober

Tersedia penambahan 3. 854 orang pada Indonesia yang sembuh dari Covid-19 pada hari ini, Rabu (7/10/2002). Maka total kasus sembuh dan dinyatakan tidak terinfersi virus Corona menjadi 240. 291 orang.

Seiring bertambahnya kasus sehat, per hari ini Satgas Pengerjaan Covid-19 juga melaporkan meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di Tanah Air dalam 24 jam terakhir.

Pasien yang meninggal akibat terpapar Covid-19 bertambah 98, sehingga kini menjadi 11. 472 orang.

Sementara itu, pada sehari jumlah kasus baru membangun Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 4. 538 orang.

Jadi total pasien positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 315. 714 karakter.

Data update penderita Covid-19 ini tercatat sejak Selasa, 6 Oktober 2020, pukul 12. 00 WIB hingga hari ini pukul 12. 00 WIB.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Terbuka Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Datang Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: