Mendes Sebut Penyaluran BLT Desa dalam Banten Masih Rendah

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, mengatakan, pihaknya memang sudah mendata mana-mana saja daerah yang desanya sudah hampir sepenuhnya menerima BLT Desa.

Dari datanya, daerah seperti Bangka Belitung, Bali, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara, sudah hampir sepenuhnya desa menerima sandaran tunai tersebut.

“Provinsi dengan penyaluran presentase BLT Dana Desa yang sudah hampir seluruh desa cair, ada Bangka Belitung, Bali, Provinsi Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara, ” ucap Abdul, Senin (18/5/2020).

Sedangkan daerah yang masih rendah penyaluran BLT ada di Banten. Kemudian, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Aceh.

2 dari 3 kaca

Daerah Paling Rendah Serapan Dana BLT

“Penyaluran BLT Dana Desanya yang paling rendah, Banten. Banten baru 5 desa, padahal Musyawarah Desanya banyak, hampir 50%. Sumatera Memajukan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, & Aceh, ” ungkap Abdul.

Adapun data ini diambil dari 5 yang paling luhur dan yang paling rendah. “Ini kita ambil lima terbanyak dan terendah, ” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Opsi di Bawah Ini: