Nekat, Pasutri di Tangerang Bawa 2 Anaknya yang Masih Kecil Mengambil Motor di Siang Bolong

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta – Petugas menangkap sepasang suami istri (pasutri) berinisial AA (30) dan FC (30) terkait kasus pencurian motor. Aksi ini terbilang nekat kausa pelaku membawa dua anaknya yang masih berusia tujuh tahun dan empat tahun mencuri  di siang bolong.  

Aksi pencurian motor pasutri ini terjadi  di Kampung Leles RT 003 RW 003, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat, 29 Mei 2020 sekitar pukul 13. 40 WIB.

“Kedua pelaku ini suami istri. Mengabulkan aksinya siang bolong. Mengambil sepeda motor di pinggir jalan, ” logat Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikry Ardiansyah  dalam pesan singkatnya, Rabu (24/06/2020).

Aksi penyamunan tersebut terekam kamera CCTV pada sekitar lokasi. Dalam rekaman tersebut, AA terlohat membonceng istri serta kedua anaknya menggunakan sepeda mesin.

Saat melihat target pencurian dan kondisi dirasa tenteram, sang suami turun dari sepeda motor. Sedangkan istrinya tetap berkecukupan di atas motor yang sedang menyala bersama kedua anaknya.

“Kedua pelaku merupakan pasutri, berboncengan berempat dengan membawa kedua anaknya. Usai pelaku menemukan sasaran, pelaku turun dan menuju sasaran untuk melakukan aksinya mencuri roda motor, sedangkan istri dan ke-2 anaknya berjaga di atas sepada motor yang masih menyala serupa menunggu suaminya selesai melakukan aksinya, ” terangnya.

Sudah melakukan aksi kejahatannya, sang suami langsung menjual motor tersebut ke daerah Kalideres, Jakarta Barat. Namun istri dan anaknya langsung pulang ke rumahnya di daerah Rajeg.

2 dari 3 halaman

Kadar Anaknya

Kekayaan hasil penjualan digunakan untuk menutup kebutuhan sehari-hari keluarga tersebut. Usai ditangkap pada Jumat, 19 Juni 2020, kedua pelaku yang merupakan suami istri ini dikenakan Pencetus 363 KUHP dengan pidana rumah penjara paling lama tujuh tahun.

“Kedua anaknya sekarang sudah dirawat oleh keluarga karakter. Uang hasil penjualan diserahkan ke istrinya dan digunakan untuk hajat sehari-hari, ” jelas mantan Kasatlantas Polres Lebak ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Alternatif Berikut Ini: