Pasien Covid-19 di Medan Tewas Bunuh Diri

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta Seorang pasien dengan konfirmasi pasti Covid-19 bunuh diri dengan jalan melompat dari lantai 12 Rumah Sakit Royal Prima, Medan di dalam Rabu (5/8/2020).

Karenanya, korban tewas dengan kondisi yang cukup mengenaskan.  

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19  Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan informasi itu. Dia mengatakan bahwa pasien tersebut adalah seorang wanita dan serupa merupakan warga Medan.  

“Benar, pasiennya perempuan dan warga Medan. Dia telah 11 hari dirawat dengan konfirmasi Covid-19, ” katanya dikutip dari Antara.  

Aris mengutarakan, pasien tersebut diketahui melompat daripada lantai 12 tempatnya dirawat. Diduga pasien tersebut melompat melalui jendela rumah sakit.    

Humas RS Royal Prima Devi Marlin yang dikonfirmasi belum bersedia untuk memberikan keterangannya.   “Bentar ya, ” ujarnya.  

2 dari 2 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup dengan seringkali menghimpit. Bila Anda, saudara, saudara, atau keluarga yang Kamu kenal sedang mengalami masa suram, dilanda depresi dan merasakan keinginan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa pada fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai dakwaan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan petunjuk surat elektronik (surel) kontak@kemkes. go. id.