Restoran Halal yang Berusia 81 Tahun di London Terancam Tutup Kelanjutan Pandemi

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta – Dunia usaha seperti mendapat pukulan telak secara adanya pandemi corona Covid-19. Beraneka macam bidang usaha dibuat sempoyongan, termasuk dunia kuliner, khususnya restoran.

Sebuah restoran India tertua di East End, London, gawat tutup setelah 81 tahun hidup. Restoran halal ini merupakan wadah makan kari pertama di kian yang dibuka pada 1939, seperdi dilansir dari laman My London , Sabtu, 8 Agustus 2020.

East End of London adalah salah satu tujuan sasaran Asia Selatan teratas dan sudah berlangsung selama beberapa dekade. Pra lockdown restoran tersebut ramai dikunjungi pembeli.

Namun, setelah melayani warga London selama lebih daripada 80 tahun, restoran menghadapi kasus. Terletak di perbatasan Kota London dan Tower Hamlets, restoran itu tunduk menghadapi virus corona.

Kehadiran Internet juga benar mempengaruhi kondisi restoran tersebut. Penuh orang yang melakukan interaksi baik mereka bergeser dari yang lazimnya datang ke restoran, saat ini mereka bisa lewat online .

2 dari 3 kaca

Harus Tutup

Mehnaz, putri pemilik restoran itu men-tweet foto kakeknya yang diambil di 1970-an dan ayahnya yang diambil baru-baru ini. Mereka duduk dalam posisi yang sama di tempat makan sederhana restoran sambil mengirimkan pesan bahwa restoran halal tersebut mungkin harus ditutup.

Dulunya merupakan wisma untuk pelaut India, lantai dasar sebuah rumah abad ke-18 diubah menjadi restoran untuk memberikan cita rasa lantaran anak benua. Restoran ini sudah bertahan lebih dari delapan dekade di mana Inggris bertempur di Perang Dunia Kedua.

Orang-orang di belakang jaringan restoran India memberi dukungan mereka untuk Restoran Halal ini. Mereka meminta restoran tersebut bisa bertahan.

3 lantaran 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: