tujuh Potret Akad Nikah Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud, Digelar Mati

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta Kabar bahagia datang dibanding penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Dalam Rabu (22/4/2020) ia dan sang kekasih, Sirajuddin Mahmud akhirnya sah menikah secara agama di rumah Zaskia, Cikarang, Jawa Barat. Akibat adanya pandemi Corona Covid-19, ijab kabul tersebut hanya dihadiri oleh rumpun dari kedua belah pihak.

Kabar itu di konfirmasi langsung oleh Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud dalam Sabtu, (25/4/2020) dalam sebuah konvensi pers. “Hari ini aku memutuskan dengan suami aku untuk keterangan. Jadi alhamdulillah pada tanggal 22 bulan April tahun 2020 kita langsungkan pernikahan memang secara petunjuk betul dan alhamdulillah banget, senang banget, ” ungkap pelantun tembang Bang Jono tersebut.

Akibat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), keluarga dari pengusaha asal  Kalimantan Timur tersebut tidak dapat hadir. Sehingga selama akad nikah, hanya kakak tertua dari Sirajuddin saja yang datang jadi saksi pernikahan.   “Yang terlihat saudara kandung yang paling sampai umur karena sebelum ada PSBB, ini orangtua yang mau hadir. Karena aturan dari pemerintah dinamis & cepat terpaksa (tidak bisa hadir), ” ungkap Sirajuddin.

Meski tak lakukan banyak persiapan dalam menggelar akad nikah itu, ternyata gaun yang dikenakan untuk akad nikah merupakan rancangan sejak Ivan Gunawan. Seperti apakah potret akad nikah Zaskia Gotik serta Sirajuddin Mahmud? Berikut selengkapnya dirangkum oleh Liputan6. com, Minggu (26/4/2020).

2 dari 8 halaman

1. Zaskia Gotik mengeenakan gaun akad nikah yang dirancang oleh Ivan Gunawan

3 lantaran 8 halaman

2. Dua sejoli ini resmi menikah secara agama pada Rabu, (22/4/2020).

4 dari 8 halaman

3. Pernikahan tersebut digelar secara tertutup & hanya dihadiri oleh keluarga daripada kedua mempelai.

5 dari 8 kaca

4. Menurut penuturan pelantun tembang ‘Bang Jono’ ini di dalam konferensi pers, akad nikah dilangsungkan di kediaman Zaskia di Cikarang, Jawa Barat.

6 dari 8 kaca

5. Pernikahan Zaskia dan Sirajuddin belum terdaftar secara negeri karena terkendala pandemi virus Corona Covid-19

7 dari 8 halaman

6. Mahar yang diberikan Sirajuddin untuk meminang Zaskia yakni utama set perhiasan.

8 dari 8 halaman

7. Laksanakan akad pertalian di tengah pandemi Corona Covid-19, dua mempelai ini tetap menanggapi standar imbauan kesehatan dari negeri.