Viar Orion, Sepeda Lipat Listrik Berbanderol Rp 8 Jutaan

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta – Sejak pandemi Corona Covid-19 menghampiri, tren bersepeda kembali menggeliat. menyadari tren ini sebagai peluang, Viar Motor Indonesia pun menghadirkan roda listrik Viar Orion.

Sepeda lipat listrik ini cocok untuk menunjang aktifitas harian klub urban modern. Disebutkan, Viar Orian dibangun menggunakan rangka aluminium yang dipadukan dengan teknologi terkini.

“Kami persembahkan Viar Orion dengan stylish baru dan trendy yang dilengkapi dengan fitur modern sehingga memiliki bervariasi keunggulan guna memudahkan penggunanya di melakukan beragam aktivitas harian maupun untuk olah raga, ” membuka Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (10/12/2020).

Viar Orion mengandalkan motor listrik jenis BLDC berkekuatan 250 watt serta didukung battery lithium berdaya 36V10. 4Ah. Dengan kondusi baterai terisi penuh, Viar Orion mempu menempuh jarak hingga 50 kilometer dengan kecepatan puncak 25 kpj.

Dari segi dimensi, Viar Orion cukup kompak. Detailnya, roda lipat listrik ini memiliki lama 1. 580mm, lebar 580mm serta tinggi 1. 200mm.

2 dari 5 halaman

Harga

Menariknya, sepeda dengan bobot 20 kg ini dilengkapi sifat pedals assist sensor. Fungsinya buat menjadikan gerakan pada saat menarik terasa ringan sehingga mengurangi kelelahan pengendara saat bersepeda.

Tampilan layar negatif panel parameter Viar Orion memudahkan pengguna di dalam memantau informasi kecepatan, daya battery, posisi gear, penunjuk waktu tenggat serta jarak tempuh sepeda dengan tersaji dalam model digital.

Untuk diketahui, sistem pengereman sepeda ini sudah menganut pola cakram baik untuk roda pendahuluan maupun belakang.

Ada dalam empat pilihan warna, yaitu Solid White, Deep Black, Deep Red dan Titanium Grey, Viar Orion bisa dipinang dengan mahar Rp 8, 99 juta.

Untuk memberikan rasa tenang dan nyaman kepada para konsumen, Viar Motor Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang, melengkapi dengan garansi selama lima tahun pada bagian rangka, garansi selama satu tarikh untuk kompenen kelistrikan, motor serta controller.

Sementara battery serta charger Viar Orion dilindungi garansi di dalam jangka waktu enam bulan.

3 sejak 5 halaman

Spesifikasi

Berikut spesifikasi Viar Orion:

Dimensi: 1. 580 x 580 x satu. 200

Frame: Alluminium

Battery: Lithium 36V10Ah

Motor: BLDC 250watt

Sistem Pengereman Depan: Cakram

Sistem Pengereman Belakang: Cakram

Zaman Pengisian Daya: 4-5 jam

Fitur: Pedal Assist Sensor, Foldable

Gear: tujuh Gear Transmission (Manual Mode)

Ukuran Ban Depan & Belakang: 20 x 1. 95

Kecepatan Maksimum: 25km/jam

Jarak Maksimum: 50km (Hasil pengujian internal)

4 dari 5 halaman

Infografis Olahraga Perlindungan Kedua Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Itu: