YouTuber Indonesia Pakai Batik di Tikar Merah Premiere Film Korea Daksina

Wayne Collins

Liputan6. com, Jakarta kacau Sebagai salah utama wastra sarat makna, kain menulis berulang-ulang jadi cara merepresentasi kebudayaan Indonesia di banyak kesempatan. Gagasan itulah yang diboyong seorang YouTuber Indonesia yang dikenal lewat tanda Sunny Dahye.

Hawa yang kini tinggal di Seoul, Korea Selatan tersebut berkesempatan mengenakan  busana berunsur motif batik era menghadiri premiere film  Influencer , baru-baru ini. Pengalaman karpet merah pertama Sunny di Jati Ginseng pun dibagikan dalam vlog yang diunggah ke kanal YouTube-nya, Minggu, 29 November 2020.

Di sana, dara yang sempat tinggal di Bali tersebut menyingkapkan bahwa awalnya, ia memutuskan menggunakan korean style gown . Namun,   outfit  tersebut dinilai tak punya titik menarik, mengingat Sunny mau mengenang baik memori karpet merah pertamanya.

Akhirnya, ia ingat punya rok batik yang sempat dipakai masa jadi bintang tamu sebuah program di televisi nasional Indonesia. “Baru kupakai sekali itu, ” katanya dalam video berdurasi hampir 18 menit tersebut.

Pula, dalam keterangan gambar di unggahan memperlihatkan busana tersebut di akun Instagram-nya, figur yang juga merupakan  beauty and fashion influencer  tersebut  ingat bahwa  dirinya  diundang sebagai influencer .

Sebagai seseorang yang besar dalam Indonesia, aku pengin gimana pula caranya biar Indonesia terlihat pada mata berita Korea dan saya pengin banget memperlihatkan betapa biutifulnya motif batik Indonesia , ” tulis Co-Founder  label kosmetik, House of HUR, tersebut.

Gaun motif batik berpotongan  off-shoulder  tersebut akhirnya dikombinasikan dengan sentuhan busana Korea Selatan berupa  long cardigan  berwarna hitam. Juga, disempurnakan secara pemakaian walker boots .

2 dari 4 halaman

Dimuat Media Korea

Rok beraksen motif batik ini, bersandarkan keterangan yang ditulis Sunny Dahye, merupakan busana keluaran label EDNA. Dalam deskripsinya, label mode ini menjelaskan bahwa produknya merupakan padanan  kekayaan warisan Indonesia dan semangat kuat dari tren yang tetap berubah.

Busana yang dikenakan Sunny itu merupakan  Nyx’s Before Midnight Dress. Dengan penampilan tersebut, kehadiran Sunny dimuat di  dua media Korea. ” Terima kasih banyak sudah mencatat artikel yang sangat hangat tersebut dan terima kasih sudah menganjurkan aku kesempatan untuk bisa menunjukkan kecantikan batik di Korea , ” tulisnya.

Dengan busana berwarna gelap tersebut, sang  influencer  sengaja memulas  makeup  bernuansa  pinkish  yang memberi kesan segar nan cerah di wajahnya. Dalam video tersebut, Sunny tahu menyebut bahwa  look -nya sedikit-banyak mengadaptasi red carpet  makeup  di Korea yang cenderung natural.

Juga, ia sengaja tidak memilih  makeup  dengan membuatnya menonjol secara berlebihan. “Takutnya jadi kurang sopan karena harusnya pemain utama film tersebut dengan jadi pusat perhatian, ” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Basuh Tangan, Yuk!

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: